TANTANGAN

Mungkin banyak sobat gak percaya, kalau anak didikku selepas kelas enam banyak yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, banyak alasan diutarakan jawabnya “malas”. Hati ini begitu teriris dan menangis, tapi apa boleh buat sepertinya sudah biasa. Walau sudah aku ketahui sejak awal, semangat untuk mengajak anak didikku melanjutkan tak pernah pupus. Pahit dan getir bagiku sudah biasa, tugasku mencerdaskan mereka membekali ilmu, dan akhlak tak pernah rapuh. Berbagai usaha pendekatan dengan orang tua, perangkat desa, tokoh masyarakat selalu kutempuh.
Mendidik 41 siswa bukanlah pekerjaan yang mudah …… tantangan, dan rintangan bukanlah suatu halangan, lega begitu melihat hasil UASBN dan Ujian Sekolah berhasil, aku bersuka cita, tapi tugasku masih menghadang….. karena mereka enggan melanjutkan sekolah, karena aku masih peduli pada mereka, peduli pada masa depannya, kurintis Paket B biar mereka masih bisa sekolah.
Aku terus berdoa karena, yang mau sekolah baru 11 siswa…
Kepada sobat tercinta, andaikan sobat jadi aku, bagaimanaa langkahku ???? Kepada para kepala dan penguasa apa aku harus mengiba pada tuan ????
Labels : news investment systems Anti Vir free template car body design

1 Response to "TANTANGAN"

  1. pojok says:
    23 Juni 2009 pukul 22.57

    ass...bapak ini citra yang kemarin observasi di SD 2 Tamanrejo. ada data yang kurang mengenai tugas pokok dan fungsi dari struktur organisasi SD 2 Tamanrejo? terima kasih sblumnya......